Pemerintah Desa Kalitinggar DUKUNG VAKSINASI

Read Time:1 Minute, 33 Second

Kalitinggar, Vaksinansi Tahap Kedua yang diselenggarakan Pemerintah dengan target petugas Pelayan Publik dan Lansia Mulai di Laksanakan, Vaksinasi kedua ini tadinya di targetkan hanya untuk Petugas Pelayan publik Namun Adanya perubahan prioritas menjadi lansia dan petugas Pelayan Publik. Hal Ini Dikarenakan melihat kelompok masyarakat di atas 60 tahun atau lanjut usia (lansia) rentan terpapar Covid-19 dan angka kematian lansia karena terpapar tinggi. Vaksinasi yang Di harapkan Selesai pada bulan Mei 2021 ini memiliki total sasaran 38.513.446, dimana kelompok petugas pelayanan publik sebanyak 17 juta dan lansia 21,5 juta dan akan dilanjutkan tahap selanjutnya nanti vaksinasi akan dilanjutkan bagi kelompok masyarakat dengan rentang usia 18 tahun-59 tahun.

Adapun petugas pelayanan publik yang dimaksud ialah damkar, BPBD, BUMN, BUMD, BPJS, kepala atau perangkat desa. Selain prioritas sasaran berdasarkan rekomendasi SAGE (Strategic Advisory Group of Experts on Immunization) dan ITAGI (Indonesian Technical Advisory Group on Immunization ), pemerintah juga memasukkan guru dalam prioritas vaksinasi kali ini. Hal tersebut sebagai upaya membantu para siswa yang kesulitan atau bahkan tidak dapat mengikuti pembelajaran secara daring.

Kamis, 25 Februari 2021 di UPTD Puskesmas Padamara Menggelar Vaksinasi Untuk Perangkat Desa Khususnya Desa Kalitinggar yang 80 % Mengikuti dan sudah di Vaksin. Menurut KASI Pelayanan Bapak Akas Ardiman Mengatakan ” Ini Salah Satu Bnetuk Ikhtiar dalam Penanganan COVID-19 dan kita sebagai Pelayan Publik harusnya Memberi contoh dan Mau Di VAKSIN karena kita pelayan publik dan banyak interaksi dengan masyrakat, toh Untuk Keamanan kita,keluarga Maupun Lingkungan Kita Sendiri. Jika ada yang nolak itu perlu dipertanyakan dasarnya apa Vaksin Sudah Ada Label MUI yang Tandanya HALAL dan Juga sudah Di Uji Oleh BPOM pihak yang dipercaya sebagai Pengawas Obat, Terus mau percaya siapa? masa mau Percaya sama yang tidak tau tentang vaksin, Dokter saja tidak semua tau karena tidak semua dapat ilmu Virologi yang lebih dalam” Pihaknya Mengatakan tidak ada efek samping juga setelah di Vaksin.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *