MUSDESUS Penetapan Hasil Pemutakhiran Data SDGs Desa Kalitinggar

Read Time:2 Minute, 0 Second

Kalitinggar 18/06. Lebih dari 3 Bulan Sudah Program Pemutakhiran Data SDGs ( Sustainable Development Goals ) DIlaksanakan di Desa Kalitinggar, Program Yang digagas Oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi ini merupakan suatu rencana aksi global yang disepakati oleh para pemimpin dunia, termasuk Indonesia, guna mengakhiri kemiskinan, mengurangi kesenjangan dan melindungi lingkungan. SDGs berisi 17 Tujuan dan 169 Target yang diharapkan dapat dicapai pada tahun 2030.

Musdesus yang dilaksanakan di Aula Kantor Kepala Desa Kalitinggar ini dihadiri oleh Koordinator Pendamping Desa Wilayah Kecamatan Padamara Bapak Utomo Nur Sigit , Kepala Desa KAlitinggar Bapak WASTO, BPD beserta Anggota , Perangkat Desa Kalitinggar, RT dan RW Desa Kalitinggar , Pendamping Lokal Desa dan Tim Pokja Pendata SDGs Desa Kalitinggar (Jum’at,09/06/2021)

Hasil Kegiatan :

  1. Survei RT, jumlah RT yang telah didata sebanyak 15 (lima belas) RT dan sebanyak 3 (Tiga) RW, yang terdiri dari data lokasi, pengurus RT/RW, lembaga ekonomi, industri, sarana ekonomi, fasilitas ekonomi, infrastruktur, lingkungan, bencana, mitigasi bencana, sarana pendidikan, kesehatan, kejadian luar biasa, agama, sosial budaya, lembaga keagamaan, lembaga kemasyarakatan, keamanan, tindak kejahatan dan kegiatan warga;
  2. Survei Keluarga, jumlah keluarga yang telah didata sebanyak 835( Delapan Ratus tiga Puluh Lima) keluarga, yang terdiri dari data lokasi dan pemukiman, akses pendidikan, akses kesehatan, akses tenaga kesehatan, akses sarana prasarana, dan lain-lain;
  3. Survei Individu, jumlah individu yang telah didata sebanyak 2538 (Dua ribu lima ratus tiga puluh Delapan) jiwa, yang terdiri dari data individu, pekerjaan, penghasilan, kesehatan, disabilitas dan pendidikan;

Ucapan Terima Kasih kepada Tim Pokja Pendataan SDGs dalam Pendataan dan Penginputan Data SDGs Tahun 2021 telah selesai tepat waktu sesuai jadwal yang ditetapkan, yaitu jadwal pendataan SDGs di mulai dr tgl 1 Maret-31 Mei 2021 DIsampaikan Oleh Ketua POKJA Pendataan SDGs Desa Kalitinggar,memang sering kali terdapat beberapa kendala seperti Pendataan di bulan Ramadhan, Aplikasi yang sering eror maupun Terkendala Sinyal namu itu Semua Bisa Di lewati oleh Relawan Pendataan SDGs Desa Kalitinggar.

Besar Harapan Hasil dari pemutakhiran data desa dapat digunakan sebagai basis penyusunan Rencana Pembangunan Desa dan Daerah. Dengan begitu, program-program yang akan dilaksanakan daerah akan tepat sasaran karena berbasis pada permasalahan dan kebutuhan yang terjadi di desa.

Musyawarah diakhiri dengan penandatangan berita acara yang dilakukan oleh kepala desa, ketua pokja pemutakhiran data SDGs, ketua BPD, pendamping desa dan tokoh masyarakat.

Musyawarah diakhiri dengan penandatangan berita acara yang dilakukan oleh kepala desa, ketua pokja pemutakhiran data SDGs, ketua BPD, pendamping desa dan tokoh masyarakat.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *