SATGAS PPKM Mikro Himbau COVID-19 Varian Baru

Read Time:1 Minute, 18 Second

Di tengah pandemi, semakin banyak virus varian baru hasil mutasi dari Covid-19 yang bermunculan. Salah satu variannya yakni virus varian Delta yang dianggap paling ganas. Gawatnya adalah selain Jakarta, virus corona varian ini sudah masuk ke Jawa Tengah. 

“Varian delta telah masuk ke Jawa Tengah, saudaraku. Itu adalah jenis virus corona paling ganas. Tidak ada alasan lagi bagi kita untuk menyepelekan protokol kesehatan. Mari saling mengingatkan dan menjaga,” ungkap Ganjar Pranowo selaku Gubernur Jawa Tengah melalui caption postingan di akun Instagramnya pada Selasa (15/06/2021).

Virus corona B.1.617.2 atau yang sering dikenal dengan varian Delta merupakan virus yang ditemukan pertama kali di India pada Oktober 2020. Sementara Itu Di Pemerintah Kabupaten Purbalingga Menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasi Mikrodari Tanggal 15 Juni Hingga 28 Juni dalam Rangka Pengendalian Penyebaran COVID-19 Tanpa Terkecuali Satgas PPKM Mikro Desa Kalitinggar Yang Melaksanakan Tracking Kepada Salah satu Suspect Untuk Melaksanakan Isolasi Mandiri Serta selalu Menerapkan 5M, Berdasarkan penelusuran Bahwa suspect bekerja Sebagai Tenaga Kesehatan (Nakes) Di salah satu Rumah Sakit Swasta Yang Ada Di Kalitinggar.

SATGAS PPKM MIkro Juga Selalu Mengingatkan Kepada Masyarkat Agar Selalu Menerapkan Porotokol kesehatan Berupa

  1. Memakai masker,
  2. Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir,
  3. Menjaga jarak,
  4. Menjauhi kerumunan, serta
  5. Membatasi mobilisasi dan interaksi

Agar Bisa Memutus Resiko Penularan COVID-19, Suspect yang sedang Isolasi Mandiripun juga diberikan Konpensasi berupa Kebutuhan Bahan Makanan Pokok selama masa Isolasi Mandiri Sehingga Suspect Tidak Perlu Keluar Rumah Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Satgas PPKM Mikro juga melaksanakan Penyemprotan disinfketan agar Bisa mengurangi resiko Penularan COVID-19.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.