Vaksinasi Lansia

Read Time:54 Second

KALITINGGAR. Pemerintah Kabupaten Purbalingga menjadwalkan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum yang sudah lanjut usia (lansia) di wilayah Purbalingga.

Sebanyak 20 Warga desa Kalitinggar yang terdiri dari 3 RW di desa Kalitinggar yang berusia 60 Tahun Keatas Akan Mendapatkan Suntikan Vaksin CoronaVac Dosis Pertama Yang akan di Fasilitasi Oleh UPTD Puskesmas Padamara.

Sebanyak 14 Desa di Kecamatan Padamara yang dibagi menjadi beberapa hari di UPTD Puskesmas Padamara. Penjadwalan vaksinasi ini menjadi kabar baik bagi para lansia di Wilayah Kabupaten Purbalingga yang sebelumnya tidak masuk dalam sasaran vaksinasi Covid-19 tahap kedua. Sebab, penyuntikan vaksin Covid-19 bagi lansia yang sudah dilakukan sebelumnya, dikhususkan bagi Pelayan Publik Seperti aparatur perangkat Desa Contohnya. Hal itu sesuai dengan arahan pemerintah pusat bahwa vaksinasi warga lansia baru dilakukan di wilayah ibu kota provinsi di Tanah Air.

Kelompok lansia dipilih sebagai prioritas vaksin karena mereka lebih rentan saat terinfeksi COVID-19 serta usia lansia akan mendapatkan perlakuan khusus. Salah satunya soal interval jarak pemberian dosis pertama dan kedua CoronaVac, yakni 28 hari. Pada kelompok usia dewasa lainnya, interval pemberian adalah 14 hari.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.