Peringatan Hari Sampah Nasional

Read Time:1 Minute, 12 Second

Kalitinggar.desa.id. Pada Jum’at 19 Februari Pemerintah Desa Kalitinggar mengadakan Kegiatan Bersih lingkungan yang jadi sasarannya adalah barat Kantor Desa Kalitinggar Atau Lingkungan Sekitar Lapangan Desa Kalitinggar. Perlu Diketahui Sejarah Peringatan Hari sampah Nasional Di Canangkan Awal Mula Berawal dari Peristiwa Longsor sampah Pada Tahun 2005 Yang Memakan Korban sebanyak 157 Orang Meninggal Dunia Disekitar Lokasi TPA Leuwigajah Kota Cimahi Jawa Barat,

Dari Peristiwa itu Bisa Kita mabil Hikmahnya Bahwa SAMPAH Bisa jadi Bencana Yang sewaktu-waktu membahayakan diri kita sendiri, dan ini Jadi Masalah serius yang masih kurang mendapat fokus, perlu pemahaman bersama serta kesadaran untuk menjaga serta lingkungan agar tidak ada hal-hal tidak diinginkan nantinya. Melalui Sekretaris Desa Kalitinggar Bapak Ramli mengatakan ” Sebenarnya program pemerintah desa kalitinggar setiap jum’at bersih-bersih lingkungan jadi ya sudah rutin dan kebetulan ada peringatan seperti ini jadi sekalian saja”.

Salah satu program yang sudah berjalan juga berupa Bank sampah, dimana sampah yng dipilih terlebih dahulu oleh masyrakat nantinya bisa di jadikan pemasukan tambahan sesuai dengan ketentuannya, ” Program Bank sampah Kita juga Sudah Berjalan tapi sempat berhenti sejenak karena kurangnya SDM serta Edukasi Di Masyarkat, Sampah Msih Menjadi permasalahan padahal jika kita sedikit mau belajar kita bisa mengubah sampah tersebut menjadi sumber pendapatan ekonomi baru dan tentunya perlu proses yang tidak sebentar, Ujar beliau. Diperingatan Hari sampah Nasional Ini Beliau berharap agar Masyrakat mau belajar tentang pengolahan sampah sehingga bisa mengurangi dampak buruk serta menjadikan sampah menajdi sesuatu yang berguna.

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *