PPKM Desa Kalitinggar Laksanakan Operasi MAsker

Read Time:1 Minute, 34 Second

KALITINGGAR.DESA,ID – Tim gabungan terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Padamara bekerjasama dengan TNI-Polri dan instansi terkait melakukan operasi tertib masker. Penertiban penggunaan masker di jalan raya saat berkendara ini akan rutin digelar seiring pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Sesuai Surat Edaran Bupati Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (Ppkm) Dalam Rangka Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Di Kabupaten Purbalingga, Pemerintah Desa Kalitinggar dan unsur Forkopimcam Melaksanakan Operasi Yustisi Penertiban Protokol Kesehatan untuk pengguna kendaraan tanpa masker dan juga bagi mereka yang menggunakan masker yang tidak baik dan benar, di Jalan. Kaltinggar – Purbayasa Mengingat Kalitinggar Salah satu Pintu masuk atau perbatas purbalingga yang sering digunakan Para pelanggar untuk menghindari Operasi Masker diperbatasan Di Jalan Raya. Bagi pengendara yang tidak menggunakan masker akan dikenai sanksi Berupa Menyanyikan Lagu Nasional,Push Up ataupun Menghafalkan Pancasila.

Serta, bagi mereka yang dikenai sanksi diberiu Pengarahan agar tidak akan mengulangi lagi. Sementara bagi pengendara yang menggunakan masker namun kurang baik dan benar akan di tegur secara lisan.

Kapolsek Padamara AKP Tri Arjo Irianto mengatakan penertiban prokes, khususnya penggunaan masker dengan baik dan benar akan dilakukan selama masa PPKM di Saerah Operasi Sekitar Padamara. Lokasinya akan berbeda-beda Setiap Harinya. Jadwalnya mulai dari jam 09.00 WIB – 11.00 WIB.

Operasi Pada kali Ini mengalami penurunan Pelanggaran yakni dibulan-bulan kemarin pelanggar mencapai diatas 10 bahkan diawal-awal operasi sampai diatas 25 orang tapi kali ini operasi hanya 6 orang 2 lokal desa 2 dalam kecamatan dan 2 luar kota, 1 diantaranya menolak untuk di data serta menantang petugas.

Dengan dilaksanakannya penertiban ini di harapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, terutama menggunakan masker dengan baik dan benar, rutin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer serta menjaga jarak, dengan tujuan untuk turut mengurangi penyebaran COVID-19 di Purbalingga.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
100 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *