CEGAH COVID-19,PEMDES GELAR OPERASI MASKER BERSAMA FORKOMPIMCAM.

Read Time:1 Minute, 24 Second
Foto Dokumentasi Pemerintah Desa Kalitinggar

KALITINGGAR,PURBALINGGA. Senin 07 September 2020 SATGAS Pencegahan COVID-19 Desa kalitinggar Menggelar Operasi Penindakan Kepada Para Pelanggar Protokol Kesehatan yang diataranya tidak Memakai Masker di ruang publik diwilayah Desa kalitinggar guna Meningkatkan kedisiplinan masyarakat desa kalitinggar pada khususnya maupun yang melewati desa kalitinggar. Operasi tim gabungan yang terdiri dari Anggota Posramil Padamara,Anggota Polsek Padamara, Pihak Kecamatan Padamara Serta UPTD Puskesmas Padamara, Operasi Juga dpimpin Langsung Oleh KAPOLSEK PADAMARA AKP Tri Arjo Irianto.

Operasi Perdana Yang digelar Ini Merupakan Bentuk Penindak lanjutan Terhadap adanya penambahan kasus positif dari desa kalitinggar yang sebelumnya pasien tersebut memiliki riwayat mobilisasi dari Jakarta dan dinyatakan Positif pada hari Kamis (04/09). Berlokasi di Perempatan Desa kalitinggar Para Pelanggar nantinya akan dicek Suhunya serta diberikan pengarahan dan mengisi surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi serta bagi yang akan diberikan Masker bagi yang tidak membawa Masker.

Menurut Sertu La Ode Abu Selaku Babinsa Kalitinggar mengatakan “Satu jam saja karena ini perdana dan banyak para pelanggar yang tidak memakai Masker Artinya memang di dalam masyarakat seolah-olah menganggap new normal itu kondisinya sama seperti sebelum adanya COVID-19, padahal inti dari new normal itu bagaimana kita melakukan kebiasaan baru dengan protokol kesehatan,”

Beliau Juga Menghimbau kepada seluruh masyarakat Untuk Tetap Patuh Pada protokol kesehatan dengan memakai Masker, Menjaga jarak serta rajin Mencuci tangan menggunakan sabun, Jadi jangan ketika ada razia saja baru memakai masker padahal ada penambahan angka Kasus COVID-19 karena banyaknya masyarakat yang enggan mengindahkan aturan pemerintah tentang protokol kesehatan. Sertu Lao De Abu Berharap Dengan adanya kegiatan seperti ini dia mampu Menghimbau serta mengedukasi masyarakat akan pentingnya menggunakan Masker adalah salah satu bentuk pencegahan Kemungkin Terpaparnya COVID-19. (K)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *