BUPATI Buka Kegiatan Peningkatan Kapasitas Perangkat dan Kepala Desa Baru

Read Time:1 Minute, 30 Second

PURBALINGGA, 1/9/2020. Penjaringan Perangkat Desa baru pada tahun 2020 sukses terlaksana di Kabupaten Purbalingga. Hampir semua desa yang ada di 18 kecamatan di kabupaten Purbalingga melakukan penjaringan perangkat desa untuk mengisi kekosongan perangkt desa yang ada di desanya masing-masing. Seperti halnya Desa Kalitinggar Kecamatan Padamara melakukan penjaringan 4 perangkat desa. pada saat itu sukses terlaksana ujian penjaringan pada tanggal 11 Desember 2020 dan terjaring 4 diantaranya untuk mengisi kekosongan posisi Kadus 3, Kasi Kesejahteraan, Kasi Pemerintahan dan Kaur Perencanaan. Keempatnya telah dilakukan pelantikan yang dilaksanakan pada tanggal 19 Desember 2020.

Pada mulanya perangkat desa baru adalah harapan baru demi keseimbangan Struktur Organisasi Tata Kerja Pemerintahan Desa. Maka dari itu Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Purbalingga menggagas kegiatan Peningkatan Kapasitas Aparatur Perangkat Desa Baru dan Kepala Desa Baru. Kegiatan yang guna menunjang pembekalan serta pemahaman tentang tugas pokok dan fungsi aparatur perangkat desa. Kegiatan yang diprakarsai oleh DINPERMASDES Kabupaten Purbalingga digelar di Gedung Indragiri Hall Komplek Hotel Owabong Bojongsari Purbalingga. Acara resmi dibuka oleh Bupati Purbalingga Ibu Dyah Hayuning Pratiwi, S.E, B.Econ, M.M dan Kepala DINPERMASDES Bapak Muhamad Najib, M.Si . Kegiatan ini merupakan program kerja Dinas Pemberdayaan Masyaraakat dan Desa Kabupaten Purbalingga. Selain itu, tujuan kegiatan ini adalah memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada perangkat desa mengenai tupoksinya, pengendalian dan pelestarian sistem pemerintahan desa, serta menimbulkan rasa empati rasa peduli terhadap masyarakat dan desa.

Kegiatan yang dilaksanakan di gedung Indragiri Hall komplek hotel Owabong dihadiri oleh beberapa tamu undangan dipemerintahan kabupaten Purbalingga dan peserta. Peserta terdiri dari Perangkat desa baru sejumlah 453 orang dan Kepala Desa Baru 9 orang. Meskipun kegiatan ini dilaksanakan masih ditenngah masa pandemi Bupati Purbalingga menghimbau dengan sangat agar tetap menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat dan mematuhi protokol kesehatan dengan rajin cuci tangan, memakai masker, serta jaga jarak fisik.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *