Tahap Pilkada Purbalingga 2020 : PPS Kalitinggar, Gelar Rapat Pleno Hasil DPHP

Read Time:1 Minute, 36 Second

KALITINGGAR,Dalam rangka menghadapi pemilukada serentak 2020, Penitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Kalitinggar, Kecamatan Padamara, Kabupaten Purbalingga melaksanakan rapat pleno terbuka hasil Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP), untuk data Pemilih Bupati dan wakil bupati Purbalingga dalam pemilu serentak yang akan dilaksanakan Tanggal 09 Desember 2020 Mendatang. Senin, 31 Agustus 2020

Sumber : Doc Sekretariat PPS Kalitinggar

Rapat Pleno itu dimulai sejak Malam jam 19.45 WIB, Waktu setempat di Aula Balai Desa Kalitinggar Yang dibuka Oleh Kepala Desa Kalitinggar , Selain Anggota PPS beserta staff, hadir pula dalam kegiatan pleno terbuka PPK Kecamatan, Perwakilan Desa setempat, Perwakilan Ranting Partai Politik, PPDP, Rukun Tetangga (RT) Dan Rukun Warga (RW), yang dapat membantu PPS dalam proses pemutakhiran data pemilih Serta diawasi langsung Oleh Panwas Kecamatan. Diselenggarakannya rapat pleno terbuka ini untuk mengetahui pemilih dengan model A-KWK, yaitu hasil sinkronasi antara daftar pemilih tetap pada pemilu sebelumnya dengan Hasil Pencoklitan Data Yang telah Dilaksanakan Oleh PPDP, yang akan digunakan KPU untuk mentapkan daftar pemili tetap (DPT), PILKADA 2020,RAPAT Pleno terbuka ini juga untuk mengetahui potensial Pemilih yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS), Pemilih baru dan perbaikan data pemilih.

Sumber : Doc Sekretariat PPS Kalitinggar

Ketua PPS Desa Kalitinggar Djikin mengatakan pleno DPHP tingkat PPS itu merupakan hasil pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih yang dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), dengan jumlah keseluruhan sebanyak 1891 data pemilih. Djikin juga beharap dengan adanya proses pendataan Daftar pemilih yang sangat sistematis ini dapat mengakomodir semua masyarakat untuk memberikan hak politik nya pada PILKADA Purbalingga 2020, sehingga problem data pemilih yang menjadi problem klasik dalam setiap pemilu dapat teratasi.

Pihaknya terus membuka Kemungkinan jika nantinya ada perubahan data dari pemilih baru maupun perbaikan data pemilih, karena itu Pihaknya juga meminta kepada semua pihak dapat berperan aktif untuk memberitahu petugas jika memang belum masuk di DPHP dengan bukti otentik seperti memiliki KTP-el dan Kartu Keluarga (KK) Kabupaten Purbalingga agar warga tersebut dimasukan dalam DPHP. (K)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *